Rokan Hulu Kini Miliki 35 Kampung KB 

Rokan Hulu Kini Miliki 35 Kampung KB 
H.Sariaman M.Si.Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Daerah Rokan Hulu saat ini, sudah memiliki 35 Desa yang telah ditetapkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) hingga Desember tahun 2019.

Kampung KB ditetapkan berdasarkan hasil penilaian,dimana pada desa tersebut masih rendah tingkat peserta KB. 
Dengan ditetapkannya Desa tertentu sebagai Kampung KB, maka berbagai kegiatan seperti pembinaan keluarga balita, pembinaan keluarga remaja dan lansia akan ditingkatkan.

13 Desa di Kabupaten Rokan Hulu yang ditetapkan sebagai Kampung KB tersebar di 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu. 

Kegiatan peningkatan kepesertaan KB atau aseptor, menjadi perhatian serius dari Pemerintah dalam menekan lajunya pertumbuhan penduduk.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Rokan Hulu Drs H Sariaman M.Si kepada Riausky.com, (3/12)-terkait dengan telah ditetapkanya Kampung KB di Rokan Hulu.

"Petugas dari Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  akan selalu ke lapangan untuk mengetahui kegiatan masyarakat di Kampung KB. Ini demi mengetahui terlaksananya program KB dilapangan." papar Sariaman.


Kampung KB di Rokan Hulu, papar Sariaman yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Disperindag Rokan Hulu telah dilaksanakan dan ditetapkan oleh pemerintah sejak tahun 2017 lalu.

Keberhasilan Kampung KB di Rokan Hulu saat ini, juga sudah terlihat bahwa pada tanggal 10  Desember 2019 nanti, salah satu Kampung KB di Rokan Hulu yaitu Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah akan mengikuti penilaian program KB Kes tahun 2019 dari Pemprov Riau.

Akankah Kampung KB yang sudah dibina oleh Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini tampil sebagai pemenang, mari kita lihat hasil penilaiannya nanti. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index